Persyaratan Tinggi Badan CPNS 2024 Kemenkumham Penjaga Tahanan (Sipir)

syarat tinggi badan cpns kemenkumham penjaga tahanan sipir
Berkaitan dengan posting sebelumnya tentang kemungkinan akan dibukanya formasi CPNS 2024 Kemenkumham lulusan SLTA jabatan Penjaga Tahanan atau Sipir, salah satu pertanyaan calon pelamar yang pasti adalah persyaratan berapa tinggi badan CPNS Kemenkumham 2024 untuk jabatan sipir atau penjaga tahanan sebagai syarat bisa lolos persyaratan fisik.

Tahun 2023 Kemenkumham membuka lowongan CPNS Penjaga Tahanan/ Sipir pada formasi kebutuhan umum yaitu pelamar lulusan perguruan tinggi dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan salah sayunya tinggi badan.

Berpedoman pada syarat tinggi badan penjaga tahanan pada seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2023 lalu tinggi badan yang dipersyaratkan untuk Pelamar jabatan Penjaga Tahanan adalah tinggi badan Pria minimal 165 cm dan tinggi badan Wanita minimal 160 cm. Syarat tinggi badan ini sesuai dengan Pengumuman penerimaan CPNS Kemenkumham Nomor SEK.KP.02.01-633.

Untuk syarat tinggi badan CPNS 2024 Kemenkumham Penjaga Tahanan kemungkinan tidak akan berbeda jauh dengan kriteria tersebut yakni tinggi badan Pria minimal 165 cm dan tinggi badan Wanita minimal 160 cm. Namun kepastiannya pesyaratan tinggi badan untuk masuk CPNS Sipir Kemenkumham Tahun 2024 ini nantinya akan diumumkan secara resmi pada pengumuman penerimaan CPNS Kemenkumham Tahun 2024 jika sudah diumumkan.

Selain syarat tinggi badan, syarat CPNS Kemenkumham lain yang mendasar adalah persyaratan usia dan kualifikasi pendidikan dengan syarat umur pada saat mendaftar minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 28 (dua puluh delapan) tahun untuk Pelamar jabatan Penjaga Tahanan dengan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat.

Berapa tinggi badan kamu saat ini? Jika memenuhi syarat di atas maka kemungkinan kamu sudah pada posisi aman untuk memenuhi syarat melamar CPNS Penjaga Tahanan atau Sipir di Kemenkumham tahun 2024 nanti. Mari kita tunggu pengumuman resmi nya.

Posting Komentar