Ini Cara Agar Muncul Nilai Capaian Kinerja Organisasi dan Kurva Pola Distribusi Pada Aplikasi SKP eKinerja BKN

Cara agar muncul nilai Capaian Kinerja Organisasi dan Kurva Pola Distribusi pada aplikasi SKP eKinerja BKN

 

Capaian Kinerja Organisasi Kurva Pola Distribusi SKP eKinerja BKN
Tampilan Evaluasi Kinerja Pegawai eKinerja BKN

Pengisian penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada aplikasi eKinerja BKN akan berakhir pada bulan Januari, ini tergantung instansi pada umumnya pengisiannya paling lambat tanggal 31 Januari 2024. Banyak ASN dalam pengisian ekinerja BKN ini mempertanyakan bagaimana cara agar Capaian Kinerja Organisasi dan Kurva Pola Distribusi pada cetakan Evaluasi Kinerja Pegawai bisa muncul.

Seperti pada gambar di atas adalah contoh pengisian evaluasi kinerja pegawai periode tahunan (Final). Setelah melalui proses pengisian Rencana Hasil Kerja (RHK), persetujuan RHK oleh atasan langsung, pengisian hasil kerja dan bukti dukung hasil kerja oleh pegawai serta penilaian oleh atasan langsung. namun pada kolom dibawah identitas Pegawai Yang Dinilai, Capaian Kinerja Organisasi sudah muncul bernilai Baik namun untuk kolom Pola Distribusi, kurva pola distribusi nya belum muncul. Dan jika diperhatikan, pada kolom penilaian pada aplikasi ekinerja BKN (https://kinerja.bkn.go.id/) akan tertulis status warna merah Belum Final.

Agar Capaian Kinerja Organisasi dan Kurva Pola Distribusi pada cetakan Evaluasi Kinerja Pegawai bisa muncul maka harus melalui penilaian dan penetapan oleh atasan dari unit organisasi atau pimpinan induk organisasi yang bisa di delegasikan unit organisasi lain. Capaian kinerja organisasi ditetapkan oleh pimpinan organisasi diatasnya, dan dapat mempertimbangkan rekomendasi dari satuan organisasi yang membidangi perencanaan kinerja organisasi, kepegawaian, dan/ atau pengawasan. Dalam hal ini bisa dilakukan misalnya oleh Badan Kepegawaian Daerah atau Bagian Organisi pada pemerintah daerah yang diberi kewenangan menilai kinerja sebuah unit organisasi. Capaian kinerja organisasi ini ditetapkan dalam predikat Istimewa, Baik, Butuh Perbaikan, Kurang atau Sangat Kurang.

Setelah proses penilaian organisasi ini dilakukan maka status ekinerja akan berubah menjadi Final dan kurva Pola Distribusi akan muncul otomatis. Selanjutnya ASN dapat melakukan pencetakan Form Penilaian dan Cetak Dokumen Evaluasi Kinerja untuk selanjutnya ditandatangani. Penyusunan Evaluasi Kinerja melalui aplikasi ekinerja BKN pun sudah selesai. Jadi jika saat ini status SKP anda masih belum final dan kurva pola distribusi belum muncul maka cukup menunggu proses penilaiannya oleh atasan unit organisasi.

Posting Komentar