CPNS Batam 2024, Formasi CPNS dan PPPK Diusulkan 2.386 Orang

formasi cpns pppk kota batam 2024

Pemerintah Kota Batam akan membuka tes penerimaan ASN tahun 2024 untuk mengisi kebutuhan formasi CPNS dan PPPK Tahun. 

Diberitakan mediacenter.batam.go.id(1/2), sebanyak 2.386 formasi telah diusulkan Pemerintah Kota Batam ke pemerintah pusat dengan rincian formasi CPNS sebanyak 86 orang dan formasi PPPK sebanyak 2.300 orang.

Lebih lanjut rincian formasi PPPK kota Batam Tahun 2024 yang diusulan tersebut terdiri dari PPPK Tenaga Guru 251 Formasi, PPPK Tenaga Kesehatan 67 Formasi, PPPK Tenaga Teknis 1.982 Formasi.

Berapa formasi CPNS dan PPPK Kota Batam yang akan dibuka tergantung hasil verifikasi dan persetujuan pemerintah pusat melalui Kemenpan RB.

“Berdasarkan surat tersebut paling lambat 31 Januari 2024 (hari ini, red) usulan kebutuhan ASN formasi tahun 2025 sudah disampaikan ke Menpan-RB. Bapak Wali Kota Batam, sudah menandatangani Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) usulan ini pada Jumat lalu,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam dikutip dari mediacenter.batam.go.id.
Sebagaimana info sebelumnya, tahun 2024 ini akan dibuka penerimaan CPNS dan PPPK secara besar-besaran. Sebagai langkah awal untuk proses rekrutmen ASN instansi diminta menyampaikan usulan formasi kepada Kemenpan RB untuk selanjutnya diumumkan pembukaan tes CPNS dan PPPK diperkirakan sudah dimulai bulan Maret 2024.

Nantinya stelah dibuka secara resmi, pendaftaran CPNS dan PPPK Kota Batam akan dilakukan secara online melalui website pendaftaran ASN nasional pada alamat sscasn.bkn.go.id.

Posting Komentar