Kab. Bandung Barat Butuh 450 Orang CPNS dan PPPK Pada Penerimaan ASN 2024

formasi cpns pppk bandung barat 2024

Informasi usulan formasi penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024 kali ini bersumber dari Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Sebagaimana langkah awal proses pembukaan pengumuman CPNS dan PPPK Tahun 2024 adalah usulan formasi dari instansi yang akan membuka lowongan penerimaan ASN.

Untuk tahun 2024 Kabupaten Bandung Barat membutuhkan formasi setidaknya 450 orang. Jumlah ini untuk mengisi kebutuhan formasi CPNS dan formasi PPPK.

Dari jumlah tersebut sebagian besar formasi ASN Kabupaten Bandung Barat Tahun 2024 ini akan dialokasikan untuk PPPK dengan jumlah rincian kebutuhan sebanyak 40 formasi tenaga guru, 37 formasi tenaga kesehatan, dan 346 formasi tenaga teknis. Sementara untuk formasi CPNS diusulkan sebanyak 27 formasi.

Kebutuhan pembukaan tes ASN 2024 Kabupaten Bandung Barat ini utamanya diperlukan karena dibutuhkannya tambahan ASN mengingat sejumlah PNS pada pemerintah Kabupaten Bandung Barat telah memasuki usia pensiun. Setidaknya ada 424 PNS di Kabupaten Bandung Barat akan memasuki masa pensiun sehingga untuk formasi penerimaan CPNS dan PPPK 2024 diusulkan sebanyak 450 formasi untuk mengimbangi kekosongan ini.

Namun berapa jumlah formasi yang akan dibuka kabupaten Bandung Barat ini masih menunggu persetujuan pemerintah pusat melalu Kemenpan RB. Update informasi penerimaan ASN di Bandung Barat dapat diakses melalui website pemerintah kabupaten Bandung Barat atau pada portal resmi pendaftaran ASN 2024 di alamat sscasn.bkn.go.id

Posting Komentar