pemilu2024 kpu.go.id Cek Hasil Pemilu 2024 Pilpres, DPR, DPD dan DPRD Provinsi dan Kabupaten

pemilu2024 kpu.go.id Cek Hasil Pemilu 2024

Pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024 telah berjalan sukses. Mau melihat hasil pemungutan suara dan informasi lain tentang pemilu 2024 cek di pemilu2024 kpu.go.id secara online. Di pemilu2024 kpu.go.id bisa diperoleh informasi tentang hasil hitung suara pemilu presiden dan wakil presiden Pileg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Informasi yang disajikan di website pemilu2024 kpu.go.id adalah data resmi yang bersumber dari Komisi Pemulihan Umum, namun pada website tersebut juga dicantumkan catatan disclaimer. Bahwa Publikasi Form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik. Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Namun sebagai informasi awal sebelum hasil pemilu final keluar web pemilu2024 kpu.go.id bisa dijadikan sebagai refrensi untuk mengetahui dan Cek Hasil Pemilu 2024 untuk presiden dan wakil presiden Pileg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Informasi pada webiste pemilu 2024 ini dilengkapi dokumen scan C Hasil yang bersumber dari hasil perhitungan suara di tingkat TPS. Publik bisa melihat hasil perhitungan ini untuk setiap TPS yang sudah melakukan upload data. Jika ada data-data yang tidak sesuai menjadi masukan bagi publik untuk melakukan koreksi data.

Silahkan langsung akses https://pemilu2024.kpu.go.id untuk melihat Hasil Pemilu 2024 Pilpres, DPR, DPD dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota seluruh TPS di Indonesia

Posting Komentar