Usulan Formasi ASN 2024 Dari Instansi Dijadwalkan Hingga 31 Januari

eformasi cpns 2024 kemenpan rb
Tampilan aplikasi eformasi Kemenpan-RB untuk pengusulan formasi ASN dari insatnsi secara online

Sebagai langkah awal persiapan pembukaan tes penerimaan ASN tahun 2024 adalah pengusulan formasi dari instansi yang akan menerima CPNS atau PPPK Tahun 2024. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang berwenang menetapkan formasi ASN ini menerima usulan formasi dari instansi dijadwalkan hingga 31 Januari 2024 yang disampaikan secara online melalui aplikasi e-formasi Kemenpan-RB.

Selanjutnya untuk pembukaan penerimaan ASN direncanakan pada bulan Mei 2024. Nantinya pelaksaan tes ASN ini bisa dilakukan lebih dari satu kali. Jika target pada pelaksaan pertama tidak terpenuhi maka penerimaan ASN bisa dibuka dalam tiga kali selama tahun 2024.

Sebagaimana di infokan sebelumnya target penerimaan ASN 2024 yang terdiri dari CPNS, PPPK dan Sekolah Kedinasan ada sebanyak 2,3 Juta formasi. 690.822 formasi diantaranya diperuntukkan bagi fresh graduate atau lulusan terbaru tidak seperti tahun -tahun sebelumnya penerimaan ASN hanya untuk formasi prioritas dan pengangkatan tenaga honorer yang sudah terdata.

Sistem tes penerimaan ASN 2024 akan mengguakan Computer Assisted Test sehingga pelaksanaannya akan berlangsung secara jujur dan transparan. Bagi calon pelamar yang berencana mengikuti rekrutment CPNS dan PPPK 2024 sudah bisa mempersiapkan diri teruma mempersiapkan segala persyaratan yang diperlukan. Pengumuman resmi akan diumumkan secara resmi yang dapat diakses melalui satu portal https://sscasn.bkn.go.id dan website resmi instansi.

Posting Komentar